Sistem Manajemen Pelayanan Umum

Di dalam suatu organisasi atau perusahaan, para pimpinan dan pegawai selalu berpikir dan bertindak untuk mengerjakan pekerjaan inti yang dibutuhkan untuk menyukseskan upaya pencapaian tujuan. Namun seringkali mereka kurang memperhatikan peran pelayanan umum karena dianggap kurang penting dan hanya berperan sebagai penunjang. Pandangan ini sekarang tidak dapat dipertahankan karena ternyata fungsi pelayanan umum berpengaruh besar terhadap penciptaan iklim organisasi yang turut mempengaruhi peningkatan efisiensi dan produktifitas.

Seiring dengan perubahan pandangan mengenai peran fungsi pelayanan umum, kami bermaksud menyampaikan pelatihan sistem manajemen pelayanaan umum yang memuat strategi, kebijakan dan sistem serta program-program pelayanan umum yang dapat dimanfatkan untuk mendorong keberhasilan organisasi. Diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini para pimpinan dan pegawai yang bekerja dalam bidang pelayanan umum dapat berperan lebih optimal dalam meningkatkan kontribusinya terhadap organisasi.

Tujuan:
1. Memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang sistem manajemen pelayanan umum kepada peserta pelatihan
2. Memberikan solusi mengenai strategi, kebijakan dan pemecahan masalah dalam bidang pelayanan umum

Metode Pelatihan:
1. Ceramah
2. Diskusi
3. Games
4. Tugas Individual dan Kelompok

Waktu: 
2 x 8 jam

Siapa Yang Perlu Mengikuti?
Untuk dapat menciptakan sistem manajemen pelayanan umum yang efektif, maka selayaknya yang perlu mengikuti pelatihan ini adalah para pimpinan dan staf bidang pelayanan umum.