Sistem Manajemen Pelatihan dan Pengembangan

Dalam era pertempuran untuk memperebitkan tenagan potensial (war of the talent), setiap perusahaan berupaya berlomba-lomba untuk menciptakan keunggulan kompetitif agar dapat bersaing secara efektif agar perusahaan dapat bersaing secara efektif. Satu-satunya jalan terbaik adalah menciptakan strategi yang tidak dapat ditiru oleh perusahan lain, yaitu mengembangkan kompetensi pegawai sehingga berkualitas internasional. Upaya untuk menciptakan hal ini hanya bila dilakukan apabila perusahaan memiliki sistem manajemen pelatihan dan pengembangan yang berkualitas sesuai dengan prinsip-prinsip best practice.

Sistem manajemen pelatihan dan pengembangan yang berkualitas dibangun berdasarkan konsep manajemen kompetensi yang mempertimbangkan aspek-aspek potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh setiap pegawai. Dengan sistem tersebut, akan diperoleh hasil berupa peningkatan kompetensi pegawai yang lebih baik serta kemampuan pegawai untuk mengembangkan karirnya di dalam organisasi secara efektif.

Tujuan:
1. Memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang sistem manajemen pelatihan dan pengembangan kepada peserta pelatihan
2. Memberikan rekomendasi tentang pembuatan kebijakan dan pemecahan masalah atas implementasi sistem manajemen pelatihan dan pengembangan

Metode Pelatihan:
1. Ceramah
2. Diskusi
3. Games
4. Tugas Individual dan Kelompok

Waktu: 
2 x 8 jam

Siapa Yang Perlu Mengikuti?
Untuk dapat menerapkan sistem manajemen pelatihan dan pengembangan secara efektif, maka yang perlu hadir dalam pelatihan ini adalah para pimpinan dan staf bidang sumber daya manusia serta konsultan dan akademisi yang berperan dalam membantu memecahkan persoalan organisasi dan perusahaan.