Sistem Manajemen Karir

Di dalam suatu perusahaan, adanya sistem manajemen karir yang jelas akan membantu pimpinan di dalam menciptakan suasana yang kondusif yang dibutuhkan di dalam peningkatan kinerja. Dalam hal ini karir adalah penghargaan yang diberikan oleh perusahaan kepada pegawainya yang berprestasi sehingga manajemen selalu berupaya untuk meningkatkan karir pegawainya yang memiliki potensi dan prestasi baik. Demikian pula, setiap pegawai mendambakan adanya kejelasan karir sebagai salah satu kebutuhan dirinya untuk tetap bertahan di dalam organisasi/perusahaan. Adanya sistem karir yang jelas akan meningkatkan motivasi pegawai untuk terus berprestasi sehingga mengakibatkan keuntungan dalam bentuk peningkatan kinerja yang mendorong keberhasilan organisasi di masa depan.

Sistem manajemen karir yang obyektif dan fair perlu dimiliki oleh setiap perusahan agar praktek manajemen SDM dapat memenuhi kaedah-kaedah best practices dan dapat membuat perusahaan menjadi pemain bisnis global. Meningat pentingnya hal ini maka selayaknya pimpinan perusahaan menerapkan sistem manajemen karir tersebut untuk menciptakan employee engagement yang tinggi yang berdampak pada peningkatan pertumbuhan perusahaan.

Tujuan:
1. Memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta untuk memahami sistem manajemen karir yang obyektif dan fair kepada peserta pelatihan
2. Memberikan rekomendasi tentang penyusunan kebijakan dan pemecahan masalah yang berkaitan dengan penerapan sistem manajemen karir yang obyektif dan fair untuk meningkatkan employee engagement

Metode Pelatihan:
1. Ceramah
2. Diskusi
3. Games
4. Tugas Individual dan Kelompok

Waktu: 
2 x 8 jam

Siapa Yang Perlu Mengikuti?
Para pimpinan organisasi dan perusahaan, termasuk staf yang menangani strategi dan bidang sumber daya manusia perlu mengikuti pelatihan ini. Di samping itu para konsultan dan akademisi yang berperan dalam membantu memecahkan persoalan organisasi dan perusahaan juga layak mengikutinya.