Sistem Manajemen Hubungan Pelanggan

Pada saat ini masih banyak organisasi maupun perusahaan yang belum mampu menjalankan misi untuk mencapai tujuan atau visi organisasinya sehingga sulit bertahan lama. Hal ini disebabkan antara lain masih lemahnya wawasan dan keterampilan dalam penanganan pelanggan dengan baik. Padahal kompetensi ini sangat dibutuhkan untuk memajukan organisasi. Perusahaan dengan kapabilitas penanganan pelanggan yang rendah akan sulit meningkatkan pertumbuhannya, sebaliknya perusahaan dengan penanganan pelanggan yang kuat akan lebih mampu bertahan dan berkembang, termasuk dalam mengatasi masalah krisis.

Program pelatihan sistem manajemen hubungan pelanggan memuat materi yang dibutuhkan baik oleh para pemimpin organisasi non-profit maupun bisnis, termasuk para pegawainya. Dengan mengikuti program ini diharapkan organisasi atau perusahaan tersebut lebih maju daripada sebelumnya.

Tujuan:
1. Memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang hubungan dengan pelanggan kepada para peserta
2. Memberikan solusi mengenai strategi, kebijakan dan pemecahan masalah yang berkaitan dengan masalah-masalah hubungan dengan pelanggan

Metode Pelatihan:
1. Ceramah
2. Diskusi
3. Games
4. Tugas Individual dan Kelompok

Waktu: 
2 x 8 jam

Siapa Yang Perlu Mengikuti?
Pimpinan dan pegawai, konsultan dan akademisi yang bergerak dalam bidang manajemen pelanggan maupun bidang-bidang terkait lainnya.