Manajemen Risiko

Pada saat ini masih dapat dirasakan pengaruh krisis keuangan dan ekonomi global yang berdampak pada penurunan kemampuan negara-negara maju dan berkembang serta daya saing perusahaan-perusahaan yang menciptakan suasana kalut dalam masyarakat. Penurunan kemampuan dan daya saing perusahaan tidak perlu terjadi apabila para pimpinan mempersiapkan dan menerapkan manajemen risiko yang berkualitas. Sayangnya di Amerika sendiri hal ini tidak menjadi kenyataan karena mentalitas serakah tidak pernah diperhitungkan sebagai faktor yang dapat menciptakan risiko besar.

Belajar dari pengalaman di atas, kami mencoba mencari solusi dengan menyelenggarakan pelatihan manajemen risiko yang dapat dipergunakan untuk mengatasi krisis yang terjadi dalam organisasi. Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan para pimpinan dapat menerapkan strategi dan kebijakan risiko yang sesuai dengan bisnisnya sehingga mengurangi dampak risiko yang terjadi.

Tujuan:
1. Memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang manajemen risiko kepada peserta pelatihan
2. Memberikan solusi mengenai strategi, kebijakan dan pemecahan masalah yang berkaitan dengan pengelolaan risiko yang efektif

Metode Pelatihan:
1. Ceramah
2. Diskusi
3. Games
4. Tugas Individual dan Kelompok

Waktu: 
2 x 8 jam

Siapa Yang Perlu Mengikuti?
Untuk dapat menerapkan manajemen risiko secara efektif, selayaknya yang perlu mengikuti pelatihan ini adalah para pimpinan organisasi dan perusahaan, termasuk staf yang menangani manajemen risiko, para konsultan dan akademisi yang berperan dalam membantu memecahkan persoalan organisasi dan perusahaan.