Komunikasi Perubahan

Dalam dunia bisnis di era globalisasi proses perubahan adalah suatu hal yang sangat penting dan tidak dapat dihindarkan bagi para pimpinan organisasi dan perusahaan. Kunci keberhasilan dalam mengelola perubahan yang efektif adalah komunikasi yang baik di kalangan pimpinan maupun pegawai. Keberhasilan komunikasi bergantung pada banyak faktor. Oleh karena itu agar dapat mengelola proses komunikasi yang baik diperlukan pengetahuan dan keterampilan komunikasi perubahan.

Kompetensi komunikasi perubahan perlu dimiliki oleh setiap pimpinan dan tim yang ditugaskan mengelola perubahan. Kompetensi tersebiut dapat dipelajari dalam program pelatihan komunikasi perubahan.

Program pelatihan komunikasi perubahan ini dibuat untuk membantu pimpinan menyukseskan proyek/program perubahan guna meningkatkan daya saing organisasi atau perusahaan menjadi organisasi yang efektif dan perusahaan kelas dunia. Program ini memuat berbagai materi, yaitu al. manajemen perubahan, mempersiapkan diri menghadapi perubahan, pentingnya komunikasi perubahan, project communication plan dan lainnya. Dengan memahami konsep komunikasi perubahan tersebut diharapkan setiap pimpinan maupun tim manajemen perubahan akan mampu mengelola proses perubahan dengan baik.

Tujuan:
1. Memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang komunikasi perubahan kepada peserta pelatihan
2. Memberikan solusi mengenai strategi, kebijakan dan pemecahan masalah yang berkaitan dengan pengelolaan komunikasi yang efektif.

Metode Pelatihan:
1. Ceramah
2. Diskusi
3. Games
4. Tugas Individual dan Kelompok

Waktu: 
2 X 8 jam

Siapa Yang Perlu Mengikuti?
Untuk dapat menerapkan program komunikasi secara efektif, selayaknya yang perlu mengikuti pelatihan ini adalah para pimpinan organisasi dan perusahaan dan tim manajemen perubahan. Namun pelatihan ini juga dapat diikuti oleh konsultan dan akademisi yang berperan dalam membantu memecahkan persoalan organisasi dan perusahaan.